« »
« »
« »
Get this widget

Kamis, 24 April 2014

Cara Mengatasi HP Android yang Lemot atau Lambat

 


Anda pasti merasakan jengkel, kesal, di sebabkan Android anda lemot atau lambat? Semua penikmat Android pun pasti pernah merasakannya. Tergantung pemakaian si kalau saya bilang.
Disini saya akan memberikan Tips Agar Android Tidak Lemot Atau Lambat.
  1. Clear atau Hapus Cache Pada Memori Internal
    Banyaknya "Cache" yang tersimpan di memori sistem HP menjadi faktor mengapa android bisa lemot atau lambat. Hal ini biasanya kurang disadari oleh para pengguna HP Android, bahwa sebenarnya Hp mereka menyimpan banyak "Cache" yang setiap saat akan terus bertambah dan akan membuat kinerja HP-nya menjadi semakin lambat. Tanpa kita sadari aktifitas kita menggunakan HP terus menerus menumpukan sebuah Cache-Cache. Biasanya aplikasi yang meng-generate paling banyak cache adalah browser, aplikasi chatting, atau kegiatan menggunakan internet, dll. Solusi untuk mengatasi masalah ini tidak begitu sulit, sobat bisa menggunakan aplikasi "DU SPEED BOOSTER", anda bisa mencarinya dan mendownloadnya di Google Play (Play Store). Aplikasi tersebut untuk menghapus cache-cache yang tersimpan di HP Android sobat. Dan optimalkan HP anda.
  2. Memori Internal (RAM) Penuh
    Penyebab yang paling sering saya temui adalah penuhnya memori internal HP android, terkadang bagi pengguna baru HP android banyak yang tidak menyadari bahwa kapasitas memori internal hp yang tidak terlalu tinggi (Minim), namun di isi dengan berbagai macam aplikasi yang memakan memori internal (RAM), untuk itu anda perlu memindahkan aplikasi yang tersimpan ke memori internal ke dalam sd card.
  3. Jangan Memasang Aplikasi Yang Tidak Perlu
    Banyak pengguna android user yang memasang aplikasi-aplikasi yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan, atau tidak penting. Lebih baik hapus supaya Memory Internal bertambah kapasitasnya.
  4. Jangan Menggunakan Live Wallpaper
    Penggunaan Live Wallpaper merupakan salah satu penyebab mengapa HP Android menjadi lambat. Karena gambar yang bergerak merupakan animasi yang berjalan di CPU HP anda. Jadi, sebagai gantinya anda cukup menggunakan Wallpaper biasa bawaan HP aja atau galeri anda.
  5. Memasang Game/Aplikasi Sesuai Kemampuan HP Android Anda
    Jangan terlalu menuntut HP android sobat dengan kemampuan aplikasi yang ini itu, sesuaikan dengan spesifikasi dan kemampuan HP anda, jangan memaksakan memasang Game/Aplikasi yang ber-Size besar, kecuali Android Yang sudah High-Class.
  6. Jangan Menjalankan Terlalu Banyak Aplikasi Yang Berjalan Di Background Atau Dalam Waktu Bersamaan
    Salah satu keunggulan Smartphone seperti Android adalah kemampuannya menjalankan lebih dari satu aplikasi dalam waktu bersamaan, atau bahasa kerennya "Multi Tasking". Tapi apabila terlalu banyak aplikasi yang dijalankan dalam waktu bersamaan, tentu saja akan membuat kinerja HP Android menjadi melambat. Tentukan prioritas atau pandai-pandai memilih aplikasi mana yang perlu dibuka dan digunakan secara bersama utamanya aplikasi yang terus menyala atau digunakan.
  7. Minimalkan Penggunaan Widget Di HomeScreen
    Widget pada ponsel android ini memberikan kemudahan untuk menggunakan aplikasi yang tersedia. Misal nya shortcut untuk melakukan suatu fitur pada aplikasi tertentu, atau melihat informasi yang ter-update pada aplikasi tersebut. Namun jika terlalu banyak widget tentu akan memakan penggunaan memori RAM pada ponsel android yang akan mengakibatkan tidak ada ruang lagi untuk penggunaan aplikasi lain. Jadi hapus widget yang setidaknya kurang penting atau jarang digunakan.
  8. Non-aktifkan Auto Update Apps Android di Playstore
    Fitur auto update apps android ini memang terasa baik untuk mendapatkan aplikasi ter-update, namun akan merasa terganggu apabila tiba – tiba ponsel android kamu men-download dan meng-install aplikasi ketika sedang digunakan untuk menjalankan aplikasi lain. Dengan masuk ke PlayStore, dan setting pembaruan otomatis (disable).
  9. Jangan Memasang Theme Yang Berat
    Theme yang terlalu berat yang memakan banyak ram tentu akan membuat HP Android anda menjadi lemot. disamping itu theme yang terlalu berat biasanya menyebabkan baterei menjadi cepat habis. Disarankan supaya pakai Theme bawaan.
  10. Pasanglah Aplikasi Untuk Menambah Kecepatan Performa Android
    Download aplikasi-aplikasi yang membantu untuk meningkatkan performa Android. Saya sendiri mengunakan aplikasi pendukung untuk mempercepat kinerja android. Saya sarankan gunakan aplikasi DU SPEED BOOSTER. Mengapa? Karna saya merasakannya menggunakan aplikasi DU SPEED BOOSTER. Fungsi dari aplikasi tersebut sangat terbukti, anda bisa mendownloadnya di PlayStore.
Dengan anda membaca Tips tersebut, semoga HP Android Anda tidak lemot atau Lambat lagi.
SEMOGA BERMANFAAT

SUMBER : http://agungrust.heck.in/tips-cara-mengatasi-hp-android-yang-lemo.xhtml

Tidak ada komentar:

Posting Komentar